Skip to main content

Cara Membuat Internal Link Yang Baik dan Benar

masticmasnasih - Internal link adalah link yang mengarah ke blog kita sendiri. Atau mudahnya seperti ini. Saya mempunyai blog masticmasnasih jadi ketika saya membuat artikel maka di dalamnya saya membuat internal link yaitu sebuah link yang mengarah ke blog masticmasnasih. Jadi ketika linknya di klik maka akan tetap berada di blog masticmasnasih bukan blog lain. 

Membuat internal link di blogger itu sangat mudah. Membuat internal link versi html seperti ini formatnya

 <a href="link yang dituju">Internal Link</a>

Contoh : 

<a href="https://masticmasnasih.blogspot.com">Internal Link</a>

Maka penampakannya akan seperti ini 


Kamu bisa memvariasikan internal link sesuai dengan kebutuhanmu. Misal ingin mengarahkan ke artikel lain, kategori, beranda, ataupun yang lainnya. 

Jadi membuat internal link itu mudah sekali karena internal link adalah istilah dari link yang mengarah ke blog itu sendiri bukan ke blog lain. 

Nah saya kira sudah cukup memahamkan ya. Untuk lebih jelas tentang posisi penerapannya bisa membaca di blog masnasih.com disana sudah dijelaskan posisi-posisi penerapan internal link yang terdiri dari enam posisi yang berbeda. 

Comments

  1. Jammy Monkey | Jammy Monkey | Casino, Slots, Bingo
    Jambmy Monkey is a new online slot 과천 출장샵 game 군포 출장마사지 from Jammy Monkey. The original gameplay 광주광역 출장마사지 has changed 광주광역 출장샵 drastically over time and offers players 고양 출장샵 plenty of exciting rewards.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tulisan Arab La Tahzan Innallaha Ma`ana Ayat

masticmasnasih - Tulisan Arab La Tahzan Innallaha Ma`ana Ayat. Dalam kehidupan sehari-hari kita tak lepas dari berbagai masalah yang datang kapan saja dan terkadang datangnya tak terprediksi. Sebagai seorang muslim hendaknya berpegang teguh pada ajaran agama. Berpegang teguh pada ajaran-ajaran yang telah diajarkan Rasulllah SAW. yaitu selalu bertaqwa kepada Allah. Tulisan Arab La Tahzan Innallaha Ma`ana Ayat La Tahzan Arab Berikut ini adalah tulisan arab la tahzan beserta artinya berharakat dan tanpa harakat atau gundul. Tulisan Arab La Tahzan Innallaha Ma´ana لا تحزن إن الله معنا لَاتَحزَن اِنَّ اللّٰهَ مَعَنَا ´Jangan Bersedih Sesungguhnya Allah Bersama Kita.` Masalah memang menjadi sebab kesedihan bagi setiap insan. Masalah adalah bumbu kehidupan yang tak enak untuk dirasakan namun indah untuk dikenang. La tahzan ya ukhti ya akhi. Semua akan indah pada waktunya. Berusahalah yang terbaik, Insya Allah Allah membukakan jalan keluarnya. La Tahzan Artinya La T

Auto TOC (Table Of Content) Blogger Mirip WP SEO Friendly

masticmasnasih - Nasib seorang blogger yang ngeblog pake blogger adalah saat kepingin bikin artikel yang full optimasi harus serba manual termasuk memasang TOC juga harus manual. Nah ternyata eh ternyata beberapa hari yang lalu ada seorang blogger yang berhasil menciptakan script TOC di blogger secara otomatis tanpa harus bikin secara manual. Jadi udah bisa ngerasain fitur ini layaknya pengguna Wordpress. Auto TOC (Table Of Content) Blogger Mirip WP SEO Friendly Oke bro langsung saja saya kasih scriptnya. Ini adalah Script karya seorang blogger yang cerdas si empunya blog bibit.ws Copy kode di bawah ini dan letakkan DI ATAS  </head>  atau bisa DI BAWAH <body>  pilih salah satu saja: <b:if cond='data:blog.pageType == "item" or data:blog.pageType == "static_page"'> <style media='all' type='text/css'> /* * Blogger TOC * bibit.ws/toc-di-blogspot.php */ .bibittoc { margin: 10px 0; background: #F0F0F0; border: 1px solid

Lakukan Hal ini Sebelum Ganti Template Blog Agar Aman

masticmasnasih - Template blog adalah salah satu bagian penting di dalam kelangsungan hidup sebuah blog. Template yang baik akan berdampak baik pula bagi blog, dan template yang acak adul akan berdampak tak baik bagi blog. Blog diibaratkan perpustakaan, dan template blog adalah bangunan dari perpustakaan itu sendiri. Perpustakaan yang bagus dengan desain yang klop dengan memperhatikan kenyamanan pengunjung akan membuat pengunjung betah berlama-lama dan balik lagi dan balik lagi. Sedangkan perpustakaan yang desainnya saldi (asal jadi) tidak memperhatikan kenyamanan pengunjung maka tentunya tak disukai oleh pengunjung itu sediri. Datang sekali dan tak pernah kembali karena pengunjung tak nyaman tinggal disitu. Mengganti template blog itu bisa saja penting atau bisa saja tidak penting bahkan merugikan. Di artikel ini saya sampaikan pertimbangan sebelum mengganti template blog. Lakukan Hal ini Sebelum Ganti Template Blog Agar Aman Berikut ini adalah cara menentukan pilihan antara men